• Jalan Raya Gunung Putri Selatan RT 01 RW 05 No 91
  • 085664477350
  • desagunungputri1@gmail.com
INFO
  • DESA GUNUNGPUTRI MANDIRI (MAJU, AMAN, DEMOKRATIS DAN RELIGIUS) "MAJU BERSAMA MEMBANGUN DESA

PELATIHAN BATIK ECOPRINT

18 Oktober 2021 ANONYMOUS Berita Desa Dibaca 377 Kali

Pelatihan Batik Ecoprint bersama CSR PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. untuk para tim penggerak PKK Desa Gunungputri, kedepannya Kepala Desa Gunungputri berharap pelatihan tersebut akan menjadi usaha baru yang nantinya menunjang program-program PKK dan Kader Posyandu.

Untuk program-program yang sudah diadakan standar pada umumnya maka kita membutuhkan terobosan-terobosan baru yang nantinya bisa mendongkrak ekonomi warga, untuk pemasaran kita akan pakai BUMDes Gunungputri sebagai ujung tombak semua usaha yang dikelola oleh Pemdes Gunungputri.

Kami juga berharap dengan terobosan baru ini tingkat kesejahteraan para PKK ini meningkat. Dengan adanya pelatihan nantinya kita akan dirikan unit usaha di dalam PKK tersebut. Semoga bisa menghasilkan kualitas bagus yang bisa dipertanggung jawabkan sehingga kita bisa memasarkan kepada Pemerintah Kabupaten Bogor.

Untuk pelatihan akan berjalan selama 10 hari, dan kenapa kami pilih Batik Ecoprint karena melihat banyak potensi yang belum terkelola di Desa Gunungputri. Ada 14 KRL di Desa Gunungputri yang sudah menjadi sorotan yang nantinya akan dimanfaatkan penggunaan daun dan bunga untuk dijadikan bahan pembuatan Batik Ecoprint. Nanti akan kita pastikan bahan baku itu ada di seputar wilayah Bogor agar tidak terlalu jauh ke Pati untuk penyediaan bahan bakunya.

Harapan Kami Pemerintah Desa Gunungputri dengan adanya pelatihan ini berjalan lancar sesuai apa yang direncanakan dan bisa menjadikan hasil yang maksimal hingga layak untuk dipasarkan

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar