• Jalan Raya Gunung Putri Selatan RT 01 RW 05 No 91
  • 085664477350
  • desagunungputri1@gmail.com
INFO
  • DESA GUNUNGPUTRI MANDIRI (MAJU, AMAN, DEMOKRATIS DAN RELIGIUS) "MAJU BERSAMA MEMBANGUN DESA

PENGANUGERAHAN KAMPUNG RAMAH LINGKUNGAN (KRL) BKGC AWARD DESA GUNUNGPUTRI MERAIH JUARA TERBANYAK

17 Desember 2021 ANONYMOUS Berita Desa Dibaca 713 Kali

GUNUNGPUTRI - Bogor Kabupatenku Green and Clean (BKGC) Tahun 2021 sudah terlaksana, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor sudah memverifikasi Kampung Ramah Lingkungan (KRL) dan sekolah Adiwiyata se Kabupaten Bogor yang akan mendapatkan nominasi Best Of The Best (BOB). Penghargaan yang diberikan berdasarkan penilaian tim Verpal (Verifikasi Lapangan). Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor membagi menjadi beberapa kategori, seperti pengelolaan sampah terbaik, penataan lingkungan terbaik, dan masih banyak lagi. Desa Gunungputri Kecamatan Gunungputri mengirimkan Peserta lomba BKGC Tahun 2021 terbanyak yaitu 14 KRL (Kampung Ramah Lingkungan) dan 4 Sekolah Adiwiyata.

Hadir secara langsung pada acara tersebut Bupati Bogor Ibu Ade Yasin beserta jajarannya. Pada kesempatan kali ini Desa Gunungputri berhasil mendapatkan Penghargaan terbanyak se Kabupaten Bogor yaitu 13 Penghargaan untuk Kampung Ramah Linngkungan (KRL) dan 4 Penghargaan untuk Sekolah Adiwiyata. Acara berlangsung di Gedung Tegar Beriman Kabupaten Bogor tersebut berlangsung singkat. Seluruh penghargaan diberikan oleh Ibu Bupati Bogor Ade Yasin kepada seluruh pemenang penghargaan. Dalam kesempatan kali ini Kecamatan Gunungputri mendapatkan penghargaan sebagai peserta lomba BKGC Tahun 2021 terbanyak.  

Camat Gunungputri beserta Kepala Desa Gunungputri hadir secara langsung untuk menerima penghargaan tersebut. “alhamdulillah pada perlombaan BKGC Tahun 2021 ini Kecamatan Gunungputri mendapatkan penghargaan terbanyak, semua berkat kerja keras penggiat lingkungan dan para ketua KRL se Kecamatan Gunungputri yang telah membantu untuk menjaga lingkungannya. Mudah – mudahan ini awal yang baik untuk kedepannya agar Kecamatan Gunungputri dapat menjadi Kecamatan terdepan dan dikenal di Kabupaten Bogor” Terang Camat Gunungputri.

Kemudian Kepala Desa Gunungputri mengadakan Ceremony sederhana di Aula Desa Gunungputri “Alhamdulillah akhirnya setelah kita semua berjuang untuk membangun dan menata lingkungan di wilayah Desa Gunungputri berbuah manis dengan mendapatkan penghargaan terbanyak se Kabupaten Bogor. Saya menghimbau kepada seluruh penggiat lingkungan dan juga para Guru disekolah untuk terus berbenah, karena ini bukan akhir tapi ini awal perjalanan menuju Desa Gunungputri yang lebih indah. Harapan saya kedepannya seluruh elemen masyarakat dapat lebih erat untuk terus membangun Desa. Agar Desa Gunungputri selalu terdepan dan dipandang di wilayah Kabupaten Bogor khususnya, umumnya di Indonesia ini. Kami pemerintah Desa Gunungputri akan terus membangun dan memfasilitasi masyarakat agar dapat berkembang, insyaallah tahun 2022 kita akan sama-sama berjuang kembali untuk meraih penghargaan lainnya yang lebih banyak. Tetap semangat dan tetap satu komando”. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar