• Jalan Raya Gunung Putri Selatan RT 01 RW 05 No 91
  • 085664477350
  • desagunungputri1@gmail.com
INFO
  • DESA GUNUNGPUTRI MANDIRI (MAJU, AMAN, DEMOKRATIS DAN RELIGIUS) "MAJU BERSAMA MEMBANGUN DESA

KUNJUNGAN PERSAHABATAN DESA BELILIK KEC. NAMANG KAB. BANGKA TENGAH PROV. BANGKA BELITUNG

24 November 2021 ANONYMOUS Berita Desa Dibaca 413 Kali

GUNUNGPUTRI-Kunjungan Persahabatan Desa Belilik Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Bangka Belitung ke Desa Gunungputri Kecamatan Gunungputri Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat. Dalam rangka Study Banding terhadap perkembangan Desa Gunungputri Kecamatan Gunungputri Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat dan Bumdes Desa Gunungputri.   

Dalam kesempatan kunjungan kali ini hal yang memang Pemerintah Desa Belilik Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Bangka Belitung ingin menjalin silaturahmi dan melakukan Study Banding kepada Bumdes Desa Gunungputri. Kepala Desa Gunungputri menyambut baik kunjungan yang dilakukan Pemerintah Desa Belilik, karena dapat meningkatkan kerjasama antar Desa di Indonesia. Selain itu juga dapat meningkatkan perkembangan Bumdes Desa masing-masing, Rabu (24/11/2021).   

Pada kesempatan kali ini kepala Desa Belilik beserta jajaran Staff dan Pengurus Bumdes Desa Belilik disambut langsung oleh kepala Desa Gunungputri dan Direktur Bumdes Desa Gunungputri beserta pengurusnya di ruang Kepala Desa Gunungputri. “Alhamdulillah kami atas nama Pemerintah Desa Belilik Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Bangka Belitung mengucapkan terimakasih atas sambutan dan penerimaan yang diberikan kepada kami dan tim yang berkunjung kesini. Semoga ini awal dari terjalinnya silaturahmi antar Desa kita dan menjadi Awal yang baik untuk kedepannya” terang Kepala Desa Belilik H Muldari.  

Dalam pertemuan kalli ini baik dari Desa Gunungputri maupun Desa Belilik sama-sama ingin berbagi pengalaman dan progres pembangunan di wilayahnya masing-masing, terutama dari segi pertumbuhan ekonomi yang ada si Desa Gunungputri dan Desa Belilik. “ adapun tujuan kami datang kunjungan ke Desa Gunungputri yaitu untuk Study Banding dengan Desa Gunungputri, terutama bagaimana pengelolaan Bumdes yang ada di Desa Gunungputri. Karena sejujurnya kami mengetahui hal ini melalu media masa, sehingga kami melakukan perjalanan untuk mencari ilmu dan menambah infomasi dan pengalaman untuk dapat kami terapkan di Bumdes Desa kami” terang Kepala Desa Belilik H Muldari.  

Agenda pertemuan ini memang tidak terlalu formal sehingga Kepala Desa Gunungputri memberikan arahan dan sambutan diselingi dengan candaan. “alhamdulillah kami ucapkan terimakasih juga kepada Pemerintah Desa Belilik Kabupaten Bangka Tengah yang mau memilih berkunjung ke Desa kami  dalam rangka Study Banding terkait pengelolaan Bumdes Desa Gunungputri. Saya ucapkan terimakasih banyak juga untuk Pak Kades Belilik atas kesempatan kali ini, sehingga kami kedatangan tamu special dari luar pulau. Berbicara tentang Pengelolaan Bumdes sebetulnya kita sama, baik di Desa Belilik maupun di Desa Gunungputri, kenapa sama ?, Bumdes di dirikan untuk mensejahterakan masyarakat terutama UMKM yang ada di wilayah Desa, sehingga apabila pengelolaan Bumdes ini baik maka akan menghasilkan perputaran ekonomi yang stabil di wilayah Desa. Maka dari itu kami belum bisa mengatakan bahwa Bumdes kami sudah yang terbaik, akan tetapi kami terus berusaha membenahi pengelolaan bumdes yang baik. Sehingga kedepannya harapan saya masyarakat yang ada di wilayah Desa Gunungputri khususnya yang memiliki UMKM dapat memiliki pemasukan yang jelas dan perputaran ekonomi yang tumbuh di Desa kami akan terus berkembang sehingga dapat mengurangi angka kemiskinan yang ada” terang Kepala Desa Gunungputri Daman Huri.

 Kemudian Kepala Desa Belilik juga memberikan oleh – oleh makanan khas Kabupaten Bangka Tengah. Pada kesempatan ini juga Kepala Desa Gunungputri memberikan piagam penghargaan untuk Pemerintah Desa Belilik Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Bangka Belitung yang kemudian dibarengi dengan foto bersama.

“Alhamdulillah Desa Gunungputri maju pesat seperti yang kami lihat sendiri bahwa dapat menjadi inspirasi untuk Desa kami dan Bumdes Desa Belilik. Luar biasa saya ucapkan kepada Kepala Desa Gunungputri yang mampu mengelola wilayah Desa Gunungputri yang memiliki jumlah penduduk cukup besar berbanding terbalik dengan kami yang memiliki jumlah penduduk relatif sedikit, namun belum dapat mengelola potensi yang ada. Akan tetapi kami bersyukur atas kunjungan kali ini kami mendapat pembelajaran baru dan pengalaman baru untuk dapat mengelola Desa kami menjadi lebih baik. Sekali lagi saya ucapkan Terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Pemerintah Desa Gunungputri dan Bumdes Desa Gunungputri atas waktu dan sambutannya, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Desa Belilik mendoakan yang terbaik untuk Desa Gunungputri dan semoga dapat terus menjalin silaturahmi dengan Desa Belilik” terang Kepala Desa Belilik H Muldari.  

Selanjutnya Kepala Desa Gunungputri memberikan Piagam penghargaan kepada Kepala Desa Belilik atas kunjungan terkait Study Banding Bumdes Desa Belilik dan Bumdes Desa Gunungputri. “alhamdulillah pada hari ini Desa Gunungputri kedatangan tamu special yaitu Desa Belilik Kabupaten Bangka Tengah, dan saya sangat mengapresiasi kunjungan kali ini karena rupanya Desa yang cukup jauh pun berkunjung ke Desa kami yang saya harapkan silaturahmi ini dapat terjalin dengan baik dan mudah – mudahan kedepannya dapat menjadikan sinerginya  Bumdes Kami dan Bumdes Desa Belilik untuk membangun Desa menjadi lebih baik di tingkat Nasional” terang Kepala Desa Gunungputri Daman Huri.    

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar