• Jalan Raya Gunung Putri Selatan RT 01 RW 05 No 91
  • 085664477350
  • desagunungputri1@gmail.com
INFO
  • DESA GUNUNGPUTRI MANDIRI (MAJU, AMAN, DEMOKRATIS DAN RELIGIUS) "MAJU BERSAMA MEMBANGUN DESA

LOMBA SATKAMLING TINGKAT POLDA JAWA BARAT

16 November 2021 ANONYMOUS Berita Desa Dibaca 562 Kali

GUNUNGPUTRI - Mewakili Kabupaten Bogor, Desa Gunungputri terpilih untuk mengikuti Lomba SATKAMLING tingkat POLDA Jawa Barat. Salah satu Poskamling yang menjadi titik penilaian yaitu wilayah Gunungputri Selatan RT 002 RW 002 Desa Gunungputri Kecamatan Gunungputri Kabupaten Bogor, Selasa (16/11/2021). Dari 416 Desa Se-Kabupaten Bogor Desa Gunungputri berhasil mewakili Kabupaten untuk mengikuti perlombaan SATKAMLING tingkat POLDA Jawa Barat.

Hadir secara langsung pada acara tersebut Ketua Tim Penilai AKBP MH. Rois, S.Ik. MM (Wakil Direktur Binmas Polda Jawa Barat), IPTU Jajang (Kaur Bin Ops Polres Bogor) dan KOMPOL Andry Fran Feryawan S.Pd S.I.K C.P.H.R (Kapolsek Gunungputri). Sementara Kepala Desa Gunungputri mendampingi rombongan tim penilai tersebut.

"Terimakasih kepada Kepala Desa Gunungputri dan juga seluruh masyarakat Desa Gunungputri khususnya RT 002 RW 002 yang telah menyambut kedatangan kami dengan hangat. Dengan adanya penilaian Lomba SATKAMLING ini menjadi motivasi dan semangat masyarakat Desa Gunungputri khususnya RT 002 RW 002 untuk dapat terus menjaga keamanan di lingkungan masing-masing sesuai dengan Peraturan Kepolisian Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 Tentang pengamanan Swakarsa, maka dari itu Satuan Keamanan Lingkungan (SATKAMLING) merupakan bentuk pengamanan swakarsa yang bertugas membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia di bidang penyelenggara keamanan dan ketertiban masyarakat terbatas pada lingkungan atau wilayah yang menjadi lingkup tugasnya." terang AKBP MH. Rois, S.Ik.

Lomba SATKAMLING tingkat POLDA Jawa Barat merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing. Karena dengan adanya jadwal SATKAMLING yang terstruktur akan memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar wilayahnya.

Selanjutnya Kepala Desa Gunungputri, Daman Huri mengucapkan terima kasih kepada POLDA Jawa Barat, POLRES Bogor, POLSEK Gunungputri, beserta Pemerintah Kecamatan dan masyarakat Desa Gunungputri, beserta tim penilai Lomba SATKAMLING tingkat POLDA Jawa Barat.

"Alhamdulillah, Desa Gunungputri terpilih mewakili Kabupaten Bogor untuk mengikuti lomba SATKAMLING tingkat POLDA Jawa Barat, adapun harapan yang ingin dicapai merujuk kepada peraturan Kepolisian Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pengamanan Swakarsa yang akan kita buatkan SK. sehingga nanti kedepannya pengamanan lingkungan akan lebih terarah dan terstruktur untuk meningkatkan keamanan lingkungan" terang Daman Huri

"Sejauh ini masalah Kamtibmas yang ada di wilayah Desa Gunungputri masih kondusif, kecil sekali gangguan-gangguan keamanan lingkungan Desa Gunungputri. Kami udah menginstruksikan kepada SATGAS Linmas Desa untuk selalu mengontrol keamanan seluruh wilayah Desa Gunungputri dan kami berharap masyarakat dapat saling bersinergi untuk meningkatkan keamanan di wilayahnya." terang Daman Huri  

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar